Selasa, 21 Oktober 2014

Mantan married: cuek atau mewek?

Kalau dipikir-pikir , kayanya ga ada yang perlu di ambil pusing ketika kita dapat undangan dari mantan yang menikah. Toh, kisah cinta kita dengan si mantan sudah end dan tidak ada yang perlu dipermasalahkan lagi. Tapi itu adalah pendapat orang yang mungkin tidak punya nasib seperti itu.
Saya mau cerita pengalaman seorang sahabat baik saya, Naomi, yang tiba-tiba gloomy karena baru dapat kabar kalau mantannya menikah.  Saya udah sahabatan sama dia selama lebih dari 10 tahun, jadi kita jelas pernah yang namanya double date dan tau banget tentang cerita asmara satu sama lain. Kebetulan,  mantan Naomi yang nikah ini termasuk mantan terindahnya. Namanya Vero. Dulu, waktu mereka masih pacaran, Vero memang cinta banget sama Naomi. Saking deketnya hubungan pacaran mereka, masing-masing keluarga juga sudah kenal satu sama lain. Tapi mereka sama sekali belum ada rencana untuk menikah karena waktu itu mereka masih kuliah dan masih muda banget. Satu tahun pacaran, Naomi curhat ke saya kalau dia mulai bosen sama Vero. Dia ngerasa Vero bukan pasangan idealnya. Akhirnya beberapa bulan kemudian, setelah lama menjaga jarak dan bikin Vero galau setengah mati,  Naomi mutusin Vero dan jelas bikin Vero bener-bener sedih dan patah hati.
Seiring berjalannya waktu, setelah Naomi merasa sudah cukup umur untuk menikah, nasibnya seperti berubah 180 derajat. Setelah memutuskan untuk serius mencari suami, Naomi malah belum juga mendapatkannya. Pacar terakhir nya adalah Vero. Sementara Vero sendiri, sudah dua tahun balikan dengan mantannya. Naomi sedikit terusik dengan itu, karena posisi Naomi yang terus-terusan jomblo ga ada pasangan. Tapi karena Naomi sudah tidak komunikasi dengan Vero, dia berusaha cuek-cuek aja kalau mantannya itu udah bahagia punya pasangan. Tapi tetap aja Naomi terusik kalau lihat kemesraan Vero dan pacarnya di social media. Tapi Naomi selalu dan selalu berusaha untuk cuek-cuek aja, dan fokus untuk mencari pasangan hidup yang serius, yang sesuai dengan keinginan Naomi. Sampai akhirnya... Naomi dapat bbm dari temannya Vero, yang isinya mau ngantar undangan nikah Vero ke rumah Naomi. Pada saat itulah Naomi merasa seolah tersambar petir yang dahsyat. Dia memang ga cinta lagi sama Vero dan ga peduli Vero mau nikah atau ga atau mau nikah sama siapa. Tapi dengan posisi Naomi yang masih menyendiri, dia merasa terpukul dengan kabar pernikahan Vero.

Itulah yang saya bilang tadi, kalau ada mantan yang menikah memang tidak perlu ada yang dipusingkan, tapi tergantung dari kasus orang masin-masing. Kalau kasusnya seperti Naomi yang "kalah" dari mantannya, jelas denger kabar ada mantan yang married jadi kaya petir di siang bolong. Saya cuma berharap semoga Naomi segera menemukan jodohnya dan segera menyusul mantannya yang menikah. Kalau perlu Naomi duluan deh yang punya anak nantinya. Saya sangat banget sama sahabat saya itu, dan ga mau dia terus-terusan sedih. Dan semoga untuk kalian diluar sana yang masih jomblo dan ditinggal nikah mantan satu per satu, termasuk Risna (cewek yang ditinggal mantan nikah yang lagi happening banget di socmed) segera dipertemukan juga sama jodohnya dan bisa cepat kasih undangan wedding balasan ke mantan. Hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar