Rabu, 30 Maret 2016

If you had a trillion... lets indulge in fancies ! :D

Setelah baca berita tentang Sony Corp yang mengakuisisi saham milik Michael Jackson dengan nilai yang fantastis yaitu 9,75 triliyun rupiah, saya langsung jadi berandai - andai. Gimana ya rasanya punya uang senilai 9 triliun? Langsung deh sesi menghayal saya dimulai hehe. Tapi meskipun hanya berimajinasi, saya ga mau serakah juga untuk menghayal punya duit 9 T, cukup 1 T aja deh dalam khayalan saya. Apa hidup ini akan jauh lebih indah? Banyak yang bilang kalau "money can't buy happiness". Tapi banyak juga yang iseng menambahkan lanjutannya, seperti "money can't buy happiness but i'd rather cry in Porsche". Haha, ok that one, I just made it up. Tapi bener kan, memang uang ga bisa membeli kebahagiaan tapi uang adalah sesuatu yang sangat penting. Asal semua yang baca ini lagi ga dalam hypocrite mode on, pasti pada setuju sama saya. Pernah punya pengalaman pribadi nih, suatu hari saya ngerasa sedih, bad mood gitu lah. Kebetulan pada saat itu, saya lagi ada spare sejumlah uang yang ga dipake buat apa-apa. Akhirnya saya memutuskan untuk shopping, dan ternyata mood saya langsung membaik. Serius. Pasti banyak orang juga pernah ngalamin yang sama. Ngerasa lebih baik setelah belanja. Oke, mungkin ada juga yang bilang kalau "Ngga tuh, saya lebih ngerasa enakan kalau habis spa". Fine.. ! abis spa, massage, atau apalah, toh butuh keluar duit juga kan untuk itu semua? 

Oke, sekarang mari kembali ke topik awal, saya mau menghayal dulu kalau tiba-tiba saya punya uang satu triliun di rekening bank saya. Hal yang pertama saya lakuin adalah daftar haji plus plus. Sebagai seorang muslim, saya takut banget kalau tiba-tiba "dead" tanpa melakukan salah satu rukun Islam itu. Dan sekarang, berhubung naik haji ngantrinya bisa sampe satu abad (versi hiperbola), ada agen travel yang menawarkan untuk bisa langsung naik haji tanpa nunggu antrian, tapi ongkosnya berlipat-lipat dari ongkos haji reguler atau haji plus. Itulah tadi yang saya sebut dengan haji plus plus. Kisaran biayanya 200 juta per orang. Dan saya punya satu triliyun, oh gosh 200 juta murah banget... Jadi pertama kali yang saya lakukan adalah naik haji plus-plus sekeluarga. 

Next thing, saya beli rumah mewah, lengkap sama mobil mewahnya juga. Klise ya, hehe. Tapi sebagian besar orang pasti pengen kan settle down dengan rumah dan mobil yang udah oke. Untuk dua hal itu ya mungkin 10 M udah cukup. Tapi kayanya pengen juga ngerasain punya rumah di kawasan elit Calabasas, Los Angeles biar bisa tetanggaan juga sama Kendall Jenner. Pernah nonton acara million listing yang kadang ngasih info tentang harga rumah mewah di sekitaran Hollywood, kira-kira 50 M udah dapet yang lumayan bagus disana. Tambahan lagi, brokernya ganteng kaya model, jadi beli rumah mewah sekalian bisa pilih broker yang paling ganteng se-LA.  Dan uang satu T saya masih sisa banyak banget... Susah juga ya punya duit yang super duper banyak, bingung mau ngabisinnya gimana. Mungkin ini juga yang namanya ada ga enaknya punya duit banyak. Pertama, bingung ngabisinnya, kedua banyak yang ngincer juga. Maybe...

Selanjutnya, jelas akan saya pake foya-foya keliling dunia. Nah mungkin disini uang 1T saya bakal lumayan mulai berkurang banyak. Mau ke Eropa sampai ke Antartika rasanya, sambil menikmati fasilitas-fasilitas super mewah ala keluarga Kardashians. Oh... sweet imagination. Yang namanya menghayal memang ga ada batasnya, meskipun semu tapi kadang tetap ada enaknya. Ngebayangin juga nikmatin perawatan yang super mewah kaya facial diamond yang bener-bener pake diamond asli misalnya. Dari ujung kepala sampai ujung kaki. Terus makan caviar dan segala macam makanan lain yang mewah semacam donat lapis emas atau roti isi pure cokelat made in Tuscany. Terus traveling dari satu tempat ke tempat lain dengan jet pribadi. Namanya punya duit 1 T apalah artinya beli jet pribadi yang paling harganya ga nyampe 100 M. 

Tapi yang namanya foya-foya rasanya ga lengkap kalau ga dibarengi dengan charity. Untuk yang satu ini saya mau take action yang ekstrim sekalian. Saya siapin ratusan tas plastik yang isinya duit berjuta-juta, saya kasih tiba-tiba ke pengemis atau berbagai pihak yang membutuhkan tapi dengan konsep prank kaya di acara-acara tv show seperti Punk'd atau seperti yang sering dilakukan Ellen di acaranya, The Ellen Show, ngasih mobil ke orang-orang yang membutuhkan kadang secara random. Atau kasih hujan duit buatan di atas langit dari jet pribadi saya, divideo-in terus di post di Instagram, terus saya tag tuh Best Vines atau 9gag, pasti direpost sama mereka. Hihi.

If I had a trillion, i know it doesn't guarantee 100% of my happiness, maybe 70 or 80%. But it's totally owkayyy ! :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar