Kamis, 30 Maret 2017

I am Married and Everyone Surprised ! (Duh)

Momen pernikahan kemarin sangat amat menginspirasiku untuk memperkaya koleksi artikel di blog ini. Karena memang proses menuju ke pernikahan dan acara pernikahannya sendiri membuat sejuta cerita yang sama sekali ga bisa dilupain. Kali ini aku mau cerita tentang bagaimana semua orang dari berbagai kalangan, mulai dari keluarga besar, temen-temen, orang - orang dari lingkungan kantor yang kaget banget ketika denger kabar aku mau nikah. 

Mungkin aku perlu cerita dulu tentang bagaimana aku dan suami bisa ketemu. Jadi, aku udah kenal sama suami sejak dari sekitar 6 tahun yang lalu. Kita dipertemukan di tempat kerja. So, bisa dibilang perusahaan tempat aku kerja yang dulu sangat berjasa karena sudah menjadi "sarana" kita buat ketemu jodoh, hehe. Waktu awal ketemu, suami sih bilang udah suka pada pandangan pertama. Kalau aku, baru ada rasa sama dia setelah beberapa bulan bergaul dan jadi deket sama dia. Waktu itu, sebenernya suami udah ngajakin nikah, tapi karena satu dan lain hal, aku masih belum mau nikah sama dia. Ditambah lagi, aku ngerasa kita masih muda banget jadi aku belum mau memustukan untuk 'step my feet out from the party' dan terjebak jadi ibu rumah tangga, big no no.

Singkat cerita, karena jodoh adalah misteri, rahasia ilahi dan juga ajaib, enam tahun kemudian kita didekatkan lagi sampai akhirnya masing-masing memutuskan untuk serius menjalani hubungan menuju ke jenjang pernikahan. Prosesnya kita deket lagi sebelum nikah bisa terbilang singkat, hanya sekitar enam bulan. Dan disaat menjalani hubungan dengan suami, cuma orang-orang rumah yang tau. Bahkan, adik aku sendiri ga terlalu tau kalau kakaknya punya calon suami, karena memang kita ga serumah berhubung dia lagi jadi anak rantau, kuliah di luar kota Ditambah juga, karena aku dan suami LDR dan aku ga pernah cerita ke temen-temen juga kalau aku lagi serius ngejalanin hubungan sama orang. Apalagi posting-posting pamer di sosial media. Menurut aku hal itu sama sekali ga perlu.

Tapi prinsip ku itu lah yang membuat semua orang tercengang, terpana, jawdropping, kaget, surprised, begitu tau kalau aku akan menikah. 

"Kiky serius mau nikah?? ga pernah ketauan pacaran sama sekali tau-tau udah mau nikah"

Begitulah kira - kira sebagian besar komentar yang sering aku terima. Sebagian mungkin berfikir aku menjalani taaruf, tapi sayangnya ngga... Dan sebagian dari mereka khawatir kalau aku ga terlalu mengenal si calon suami dan memutuskan untuk cepet cepet nikah. Luckily, I am not that stupid.
Bukannya juga aku sengaja ngerahasiain dari orang-orang, tapi karena aku terlalu takut untuk sharing hal-hal yang sakral seperti itu sebelum bener bener mendekati hari H. Dan jadilah sebagian besar orang kaget banget denger aku mau nikah.

Menurutku pribadi sih, yang aku lakukan ini adalah yang sewajarnya dilakukan sama orang lain. Banyak banget temen-temen seumuranku yang bisa dibilang cukup matang untuk menikah, cuma sering posting foto dengan pacar, pamer kehidupan cinta yang belum halal ke sosial media. Tapi balik lagi sih.. masing-masing orang memang punya prinsip yang beda-beda. Tapi ga sedikit juga yang kagum sama caraku yang katanya "diem diem menghanyutkan". Ditambah lagi pamer kemesraan dengan pasangan yang belum resmi juga cuma akan menimbulkan fitnah, aku cuma berusaha untuk jadi lebih bijak dalam hal menyimpan kabar bahagia sampai rencananya bener bener akan direalisasikan. Dan hasilnya, banyak yang memuji sikap itu.

Anyway, semoga ini bisa jadi inspirasi buat orang lain yang berencana untuk menikah. Intinya, ga perlu banyak pamer ke seluruh dunia kalau kalian punya pasangan, resmikan dulu, baru dipublikasikan..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar