Rabu, 22 November 2017

Movie Review: November Criminals (2017)

Ketika melihat sebuah film yang dibintangi Ansel Elgort, saya pasti langsung tertarik untuk nonton. Eh, ditambah lagi ada Chloe G Moretz yang ikut main satu frame dengan Ansel, saya langsung jadi tambah excited lagi. Judul filmnya November Criminals, genre crime drama. Jujur, saya tidak menyangka di film ini Ansel (as Addison) dan Chloe (as Phoebe) become an item alias berperan sebagai sepasang kekasih. Saya pikir mereka bakal berperan jadi adik kakak saja, karena menurut saya pribadi mereka kurang cocok untuk menjadi pasangan. Ansel dan Shailene Woodley, lumayan serasi. Ansel dan Gabriella Wilde, perfection. Both are banging couple, both are extremely hot ! Tapi Ansel dan Chloe? well.. a little bit awkward. Mungkin karena saya juga sedikit terpengaruh dengan film yang saya tonton sebelumnya yaitu Carrie dimana mereka berdua berperan sebagai orang yang bertolak belakang, Ansel diceritakan sebagai cowok populer dan Chloe dikasih peran menjadi cewek culun yang enak buat dibully. 

Terlepas dari cast dan perannya masing - masing, film November Criminals sendiri menurut saya cukup menarik secara keseluruhan. IMBD kasih nilai 5.3 dari 10 tapi menurut saya film ini pantas diberi nilai lebih tinggi dari itu. Alur ceritanya untuk jenis film crime drama cukup ringan. Ada melibatkan pembunuhan, tapi film ini dijamin bebas dari adegan berdarah-darah. Dan juga ada steamy scene yang tidak terduga , and that is quite the nice part for me (lol) meskipun saya masih tetap pada pendapat yang sama kalau akan jauh lebih baik bila adegan tersebut "dieksekusi" oleh Ansel dan Gabrielle. Secara keseluruhan film ini banyak menceritakan tentang hubungan Addison dan Phoebe dengan keluarga mereka masing-masing. Addison yang baru ditinggal mati oleh ibunya harus menghadapi kenyataan pahit lagi karena ditinggal mati oleh teman baiknya, Kevin Broadus. Addison merasa kematian temannya tersebut sangat janggal dan ingin mengungkap misteri dibalik pembunuhan tersebut.

Phoebe yang baru saja berpacaran dengan Addison mau tidak mau jadi ikut terlibat dalam proses mengungkap misteri tewasnya Kevin. Hal ini sempat membuat hubungan Phoebe dan ibunya yang sudah sedikit renggang, menjadi lebih buruk lagi. Ibunya melarang Phoebe untuk berhubungan dengan Addison karena dia tidak mau terlibat dengan apapun yang diperbuat oleh Addison. Akan tetapi seperti kebanyakan anak remaja yang sedang jatuh cinta, apapun tidak akan dapat menghentikan keinginannya, Phoebe memutuskan tetap ingin terlibat dengan Addison. Hingga akhirnya mereka menemukan fakta yang cukup mengejutkan tentang lingkungan pertemanannya yang juga terkait dengan tewasnya Kevin.

Meskipun plot film ini tentang pembunuhan, tapi jangan terlalu berharap akan ketegangan yang memicu adrenalin di saat menonton. Karena esensi dramanya lebih mendominasi dibanding atmosfer thrilling nya. Juga kita akan disuguhkan dengan percintaan young love yang manis dan polos antara Addison dan Phoebe. Secara pribadi saya akan memberi film ini rating 6,5 / 10 karena drama percintaannya yang tidak berlebihan, dengan intisari cerita yang sama sekali tidak perlu membuat kita harus berpikir atau menebak ini dan itu seperti pada film Happy Death Day. Akan tetapi untuk sebuah film layar lebar, film ini benar-benar kurang "nendang" mungkin setara dengan film-film produksi Hallmark. Buat para pembenci film semacam Saw dan pecinta film The Fault in Our Stars, film ini cocok ditonton buat kalian. Tanggal rilisnya sendiri kalau saya lihat di Wikipedia adalah 8 Desember 2017 dan saya juga heran kenapa saya sudah bisa nonton versi HD lengkap dengan English subtitlenya via Putlocker. Well.. I think maybe it's just my luck. ;)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar