Senin, 06 November 2017

Review KFC Chochicks (Ayam Goreng Campur Saus Coklat Pedas)

Saya termasuk orang yang suka mencoba makanan atau minuman baru dan yang unik-unik. Kali ini saya penasaran sekali ingin mencoba menu baru dari KFC, yaitu Chicken Chochiks; kelezatan ayam goreng KFC dilengkapi dengan saus coklat yang rasanya manis dan pedas. Saya termasuk fans berat KFC, sudah selama beberapa tahun ini saya hampir rutin tiap hari makan siang dengan menu KFC jadi semua menu bisa dibilang sudah saya coba. Kecuali chaki meal, alasannya bukan karena tidak suka tapi karena saya tidak mau di-judge saja kalau sudah tua begini tapi makanannya masih makanan anak kecil, hehe. 

Anyway, hari ini (7/11/2017) saya yang sudah dua hari penasaran ingin coba menu baru KFC akhirnya punya kesempatan untuk mencoba. Saya pesan lewat go-jek satu pc ayam goreng crispy coklat dan satu nasi. Awalnya sih mau coba juga menu baru burger "zuper krunch", tapi sayangnya stok tidak tersedia. Setelah pesanan saya datang, karena rasa penasaran ditambah perut ini juga sudah keroncongan, saya jadi tidak sabar untuk segera mencoba menu kombinasi paling unik dari KFC ini. Saus coklatnya sendiri dipisah di wadah lain. Langsung saja saya campur di atas ayam crispy yang terlihat super duper menggiurkan. 




Sebelum saya nikmati bersama dengan ayam goreng, saus coklat pedasnya saya colek sedikit. Dan benar saja, rasanya unik sekali. Manisnya coklat, dipadu dengan rasa pedas yang saya kurang mengerti juga rasa pedasnya terbuat dari apa. Cuma, saya langsung sedikit skeptis kalau saus ini dimakan bersama ayam rasanya akan jadi luar biasa. Akhirnya saya coba cocol sedikit daging ayam ke saus coklat pedas tersebut. Dan rasanya... sangat aneh! Dibilang unik, ya pasti unik. Tapi saus coklat pedas dan ayam goreng crispy KFC bukan kombinasi yang bagus menurut saya. Satu kata yang menggambarkan rasa ayam coklat ini adalah "eneg".



Saus coklatnya sendiri juga cukup bikin "eneg" karena benar-benar coklat pasta yang manis tapi ada rasa pedasnya. Itu saja bukan kombinasi yang bagus, ditambah lagi dimakan bersama ayam goreng crispy dan nasi. Oh boy.. selera makan ayam KFC saya jadi tidak se-nafsu seperti biasanya. Tapi pada akhirnya semua bisa saya habiskan, kecuali nasinya. Saya juga jadi agak banyak minum karena sausnya lumayan pedas dan untuk menghilangkan rasa "eneg" juga.

Kira-kira itulah review menu baru chicken chochicks dari saya. Mungkin menu tersebut adalah bukan menu favorit saya, tapi bagi saya KFC dibanding restoran fast food lain, tetap jadi yang juara. Mungkin juga ada yang suka dengan menu ini, karena rasanya yang unik. Buat kalian yang penasaran cari tahu sendiri, bagaimana rasa ayam goreng campur coklat manis pedas, selamat mencoba ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar